Mantan Ketua DPP PAN Euis F Fatayaty Bergabung Ke Partai Ummat

Mantan ketua DPP PAN Euis F Fatayaty Tampak Bergabung Saat Deklarasi Partai Ummat-(Foto-Ist)

Jakarta, Dekannews- Selain Agung Mozin dan Chandra Tirta Wijaya, ada nama lain dari  mantan pengurus pusat Partai Amanat Nasional (PAN) yang ikut hadir saat deklarasi Partai Ummat bersama Amien Rais di Yogyakarta pada Kamis (29/4/21), Dia adalah mantan Ketua DPP PAN Euis F Fatayaty.

Menurut Euis F Fatayaty, sebagai aktivis perempuan, secara ideologis bergabung ke partai ummat lebih cocok karena sesuai dengan apa yang diperjuangkannya selama ini.

”Selain Saya, ada beberapa mantan pengurus DPP PAN lain juga ikut bergabung dengan partai ummat. Diantaranya mantan anggota MPP DPP PAN Ibu Nurdiati Akma, mantan Wasekjen DPP PAN Jamilah, dan mantan bendahara DPP PAN Soraya Hasbi,” kata Euis saat dikonformasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (6/5/21).

Euis yang saat ini juga aktif sebagai presidium Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) mengatakan ia akan mendukung partai ummat secara maksimal. Khusus pada tahapan penyusunan pengurus yang berkaitan dengan ketentuan kuota kepengurusan perempuan menjadi prioritas dan saat ini sudah lengkap.

"Komposisi kepengurusan Partai Ummat sudah memenuhi persyaratan Undang-Undang, yaitu ada keterwakilan 30 persen perempuan," pungkasnya. (nto)